"SANGGE-SANGGE" VIRAL, SIMPATISAN CIPTAKAN KARYA UNIK DAN LUCU

Pasca viralnya kata sangge-sangge (Serai dalam Bahasa Batak), karya unik dan lucu bertemakan sangge-sangge pun, bermunculan di Youtube. Bagaimana tidak, kejadian yang menimpa Tika Romauli Siregar cukup menarik simpati banyak netizen. Tika, yang sudah Martumpol (bertunangan dalam Bahasa Batak), akhirnya harus mengubur mimpi, setelah mendapat Chat Whatsapp dari sang calon mertua, ibu dari calon suami Tika, Windra Simangunsong. 



"Seharusnya hari ni hari bahagiaku, tapi Tuhan sungguh menyayangiku, Ia menunjukkan hari yg lebih baik lg sebelum hari ni yaitu hari kemarin. Biarlah kemarin jadi pelajaran dan pengalaman. Terimakasih Tuhan, ku bisa menyambut Kasih dan AnugrahMu di hari indahku esok. Tuhan Yesus Baik. 😇".



Demikian postingan Tika di Facebooknya, 7 Oktober 2017, pukul 16:37.


Meski mendapat hujatan dari beberapa pengguna facebook, namun dukungan terhadapnya sangat banyak dan cukup menarik perhatian. Bagaimana tidak, beberapa simpatisan sampai mengarang sebuah lagu dan bahkan membuat video parodi untuk mendukung Tika Romauli Siregar ini. 






Herman Sihotang, melalui akun Youtube-nya, merilis sebuah lagu ciptaannya berjudul "Satipis Bulung Sangge-Sangge (Kalung Mas i)". 



"Talu Do Hape Holonghi, Talu Dibaen Harta" (Cintaku dikalahkan oleh harta), kata Herman dalam lagunya. Hingga 09 Oktober 2017, lagu (video) tersebut sudah ditonton sebanyak 7510 kali.   



Selain Herman, Youtuber lain juga turut menyinggung sangge-sangge dalam videonya di Youtube. Pemilik Akun Petani Hydroponik mengunggah sebuah video lucu berbahasa Batak. Dalam video tersebut, pemilik akun memerankan si Ibu dan Anak serta calon istri dari si Anak sekaligus, namun menggunakan shoot angle yang berbeda, sehingga memberi kesan dimainkan tiga pelakon.




Dalam video tersebut, sang ibu tidak terima dengan si Johan (anaknya) menikah dengan Magdalena (calon menantu si ibu). Si Ibu kemudian memanggil si Johan.



"Kan ngamartumpol ho. Tolu ari nai marhasohotan nama ho. Sah nama si Magdalena istrimu" (Kamu kan sudah bertunangan. Sebentar lagi kamu akan menikah. Si Magdalena akan sah jadi istrimu), kata si Ibu.



Dalam video berjudul "Viral.. Alani Sangge Sangge Naeng Simatua pe Gabe Sarge", tersebut, pemilik video sengaja membuat drama terkait pertunangan si Johan dan Magdalena. Ibu Johan menghubungi Magdalena setelah meminta nomor HP si Magdalena dari Johan. 



Melalui sambungan telepon (HP), ibu Johan mengkritik Foto pertunangan Johan dan Magdalena yang sengaja di unggah Magdalena ke akun facebook pribadinya. Si calon mertua kemudian mempertanyakan maksud magdalena hingga memamerkan momen sakral tersebut.




"Boasa Pola Ikkon Baenonmu i? Asa Boha Maksud ni i? Haaa?" (Kenapa harus kamu unggah itu (Foto pertunangan)? Untuk apa itu (Di unggah)? Haaaa?, kata si calon mertua. 



Video tersebut nampaknya menceritakan kejadian yang dialami Tika dan ibu calon suaminya, Windra. Namun, pemilik akun tersebut tidak menyebutkan hal itu. 



Video yang ditonton sebanyak 5.823 kali tersebut (per 9 Oktober 2017) mendapat  komentar dari pengguna lain.



"Mantap bah. Bahasa dhot logat na kental hian. Pas ma sngon ina" na lg marbada wkwk" (Mantap bah. Bahasa dan logatnya sangat kental. Mirip ibu-ibu yang sedang berseteru. wkwk), kata pemilik akun Youtube Fransisco Marpaung.



REKOMENDASI UNTUK ANDA

UPDATE VIDEO TERBARU

FACEBOOK

Dapatkan Info Via Google+