Begini Cara Menjalin Kerjasama dengan Media Partner! - Tips



Media partner bisa dibilang adalah ruh atau kunci sukses bagi suatu kegiatan, apapun bentuknya . Hal itu dikarenakan publisitas kegiatan akan sangat baik jika ada media partner. Semakin besar media yang menjadi media partner bagi kegiatan, semakin megah pula kegiatan tersebut. Tidak jarang, media sekaliber Metro TV, Kompas TV, dll menjadi media partner suatu kegiatan. Namun, banyak hal yang harus dipersiapkan untuk hal itu.
Sumber Gambar: bitebrands
Ada beberapa Media Partner yang bisa anda jalin kerjasama dalam kegiatan anda (Coba LIHAT DISINI).

Silahkan mengunjungi website media partner tersebut, silahkan mencari alamat email redaksi, atau kontak yang bisa dihubungi. Biasanya, media selalu menyediakannya di website mereka.

Berikut langkah-langkah singkat menjalin kerjasama dengan Media Partner:

1. Seteleah menemukan kontak/alamat email yang bisa dihubungi/di surati. Lihat tombol "Redaksi", "Iklan", "Kontak", "Hubungi Kami", dsb. Biasanya dari tombol tersebut kita bisa menemukan email/no telp/no hp media tersebut.

2. Siapkan Surat Permohonan Kerjasama Media Partner (Lihat contohnya DISINI)


3. Siapkan Proposal Media Partner (Lihat contohnya  DISINI)


4. Silahkan kirim Surat Permohonan Kerjasama Media Partner dan Proposal Media Partner tersebut ke email media.

5. Tunggu konfirmasi dari Media tersebut. Usahakan ada kontak panitia di proposal anda, biar mereka bisa menghubungi anda jika disetujui.
6. Siapkan Poster Event anda dengan logo media partner yang sudah anda kirimi. Jika memang pada akhirnya tidak disetujui, tinggal hapus! Gampang kan?? Lihat contoh Poster Lomba DISINI.


7. Jika memungkinkan, siapkan Rilis Berita yang baik agar promosi event anda lebih terlihat profesional. Sehingga, pihak media sedikit sumringah. Hehe.

 Lihat contoh Rilis Berita DISINI atau KLIK DISINI


Demikianlah sedikit cara atau tips menjalin kerjasama dengan media partner.

Silahkan melihat tips atau kiat-kiat lain DISINI

REKOMENDASI UNTUK ANDA

UPDATE VIDEO TERBARU

FACEBOOK

Dapatkan Info Via Google+