#YoutubeRewind: 9 Video Paling Poluper Tahun 2017

Youtube merupakan situs berbagi Video paling populer saat ini. Situs ini memiliki kantor yang berpusat di San Bruno, California. Menurut Wikipedia, pada bulan November 2006, Google resmi membeli Youtube seharga 1,65 Miliar Dolar AS. Setiap pengguna dapat mengunggah Video ke situs dengan terlebih dahulu membuat akun Youtube pribadi. Youtube mengaku memiliki pengguna sebanyak 1 miliar lebih; sepertiga dari seluruh pengguna internet.

Sejak tahun 2010 hingga sekarang, Youtube menyelenggarakan Youtube Rewind dengan judul yang berbeda. Tahun 2010, Youtube memberi nama "2010 Youtube Rewind: Year in Review" menyorot 10 video paling populer tahun itu. Pada tahun 2011, Youtube kembali merilis "Youtube Rewind 2011" yang juga menyoroti 10 video paling populer.

Namun pada tahun berikutnya, Youtube merilis Youtube Rewind dengan konsep yang berbeda. Youtube mulai memberi kategori video. Mulai dari meme internet, mashup, breaking news, dan sebagainya.

Tahun ini, Youtube kembali rilis Youtube Rewind dengan kategori: Top Trending Videos of 2017, Top Trending Music Videos of 2017, 2017 End of Year Ads Leaderboard (Khusus untuk pengiklan di Youtube), Gaming, Top Trailers, Slime, Despacito, Fidget Spinners, Face Full of, dan BBC Interview.

Berikut adalah 9 Video paling Populer untuk ke-10 kategori di atas:

1. Luis Fonsi - Despacito ft Daddy Yankee 
Despacito as Most Popular Video in Youtube

Video klip Luis Fonsi dan Daddy Yankee ini ditonton sebanyak 4,5 Miliyar kali di Youtube. Tidak tanggung-tanggung, Video klip ini sudah mengalahkan PSY dengan Gangnam Style-nya yang sebelumnya menjadi video paling banyak ditonton. Bahkan Youtube memberi kategori Despacito tahun ini. Keren kan?
Video klip ini masuk dalam dua kategori; Top Trending Music Videos of 2017 dan Despacito

2. Samsung India Service (SVC) - We'll Take Care of You, Wherever You Are

Top 2017 Advertisement in Youtube
Video Iklan ini diunggah oleh Samsung India dan memperoleh viewer sebanyak 150 juta lebih. Layaknya di judul, Iklan tersebut menceritakan keseriusan Samsung dalam memberikan pelayanan. Terlihat di Video, seorang tukang servis TV (bersama temannya - sang supir) menempuh perjalanan jauh disertai kendala atau hambatan: pohon tumbang dan gerombolan domba. Sampai di lokasi, si tukang servis menemui seorang wanita belia buta. Ia sempat kebingungan seolah mempertanyakan  logika wanita buta menonton. Si tukang servis pun akhirnya menyelesaikan tugasnya. Si wanita buta tersebut membunyikan bel untuk memanggil sejumlah anak kecil untuk "menonton". Dan yang lebih menyentuhnya (bukan mengherankan atau membingungkan lagi), ternyata penghuni rumah tersebut adalah orang buta. Pengiklan sepertinya memberi pemahaman baru bahwasanya TV bukan hanya di tonton. Atau mungkin, setiap orang berhak memiliki TV dan menggunakannya, orang buta pun bisa. Sangat menarik dan layak menjadi 2017 End of Year Ads Leaderboard.

3. Marvel Studios' Avengers: Infinity War Official Trailer 
Top Trailer 2017
Trailer film Avengers: Infinity War ini diunggah Marvel Entertainment pada tanggal 29 November 2017 dan sudah ditayangkan lebih dari 108 juta kali. Avengers: Infinity War sendiri merupakan film superhero Amerika; sekuel Marvel's The Avengers tahun 2012 dan Avengers: Age of Ultron tahun 2015. Film ini disutradarai oleh Anthony dan Jo Russo. Di rilis Kompas, Film ini akan tayang pada 4 Mei 2018.

4. Clash of Clans: Bye Bye Builder!
Game Populer 2017
Video Clash of Clans: Bye Bye Builder ini diunggah pada 4 Agustus 2017 oleh akun Clash of Clans dan disaksikan lebih dari 77 juta kali. Clash of Clans sendiri merupakan video game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Finlandia Supercell, sebuah perusahaan pembuat game. Game ini sendiri dirilis untuk platform iOS pada bulan Agustus 2012, dan Android pada bulan Oktober 2013.

5. DIY Gallium Fidget Spinner
Cara membuat Fidget Finger

Video ini menjelaskan cara membuat Fidget Spinner dari logam cair Gallium. Video ini menarik perhatian 39 juta penayang di Youtube. Pengunggah video tersebut adalah DaveHax yang kini sudah diikuti 3,5 juta pengguna youtube.

6. Lady Gaga's FULL Pepsi Zero Sugar Super Bowl LI Halftime Show 
Konser Live Lady Gaga terkeren

Video berdurasi 13 menit 33 detik ini merupakan konser Lady Gaga pada 5 Februari 2017 di Houton, Texas. Hingga saat ini, video yang diunggah akun NFL ini sudah disaksikan sebanyak 37,9 juta kali di Youtube.
7. How to Make Magnetic Slime - Science Experiment
Slime yang Magnetis

Video cara membuat Slime ini sudah ditonton lebih dari 29 juta kali oleh pengguna Youtube. Video tersebut diunggah tahun lalu, tepatnya 25 Maret 2016 oleh DaveHax, pemilik video DIY Gallium Fidget Spinners (Lihat nomor 5).

8. Woman Interrupted during BBC Interview
Interview Wawancara Terlucu
Video wawancara BBC ini merupakan yang terlucu. Jono dan Ben mengunggah video ini pada tanggal 16 Maret 2017 dan sudah disaksikan lebih dari 20 juta kali di Youtube. Lain kali, suruh suami jaga anak ya bu! Hehe

9. Covering My Entire Body with Tattoos!!
Tato menutupi tubuh wanita ini

Video milik Liza Koshy Too ini sudah ditonton lebih dari 7,9 juta pengguna sejak 16 April 2017. Dalam video, seorang wanita mentato hampir seluruh tubuhnya. Menurut pengunggah, ia membutuhkan waktu 3 jam untuk memasang tato tersebut. Lebih parah lagi, ia membutuhkan 4 jam untuk membersihkan tubuhnya dari tato tersebut. Wow!

Demikianlah 9 Video Paling Populer berdasarkan kategori #YoutubeRewind2017. Semoga bermanfaat!
_____
Posted by Suwandonadi

Lihat seluruh video populer ini di channel berikut:
https://www.youtube.com/channel/UCBR8-60-B28hp2BmDPdntcQ

REKOMENDASI UNTUK ANDA

UPDATE VIDEO TERBARU

FACEBOOK

Dapatkan Info Via Google+