SIMPULAN DAN REKOMENDASI



Lihat sebelumnya....Maraknya Kids Zaman Now bukanlah permasalahan sepele, namun sebuah fenomena sosial yang hrus mendapat perhatian dan perlakuan khusus. Untuk mendobrak maraknya “Kids Zaman Now” dapat dilakukan beberapa langkah yang melibatkan peran dari pemerintah, pihak keluarga, juga masyarakat sekitar. Langkah-langkah dalam implementasi konsep “Full Forces” ini yaitu mengamati kondisi psikologis anak melalui aktifitas yang dilakukan, selanjutnya melibatkan peran organisasi sosial yang berlandaskan sebuah kewajiban untuk membentuk karakter mereka. Kemudian yang terakhir yaitu meneroboskan sebuah konseop “ 5 IKIGAI” versi Indonesia dalam kehidupan sehari-hari maupun diberlakukan sebagai sebuah dasar pembentukan karakter dan kepribadian anak dan pemuda Indonesia. 
Dari 5 konsep tersebut , penulis yakin bahwa cara ini berhasil untuk mendobrak maraknya Kids Zaman Now. Sekali lagi, konsep “5 IKIGAI” versi Indonesia tersebut bukan sebuah doktrin untuk menggantikan atau menandingi Pancasila, namun sebuah ActionPlan untuk direalisasikan dalam menghapus generasi “Kids Jaman Now”. Ya, memang tak mudah dan cepat dalam membentuk karakter pemuda bangsa,namun apa salahnya jika kita terutama “Generasi Langgas” sebagai bagian dari Indonesia turut berperan dalam program tersebut. Tentunya diwujudkan sejak dini melalui upaya diri sendiri, keluarga serta lingkungan sekitar.


“ Beri aku 1000 orang tua niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 orang pemuda niscaya akan ku guncang dunia”
Ir. Soekarno
LIHAT JUGA: MODIFIKASI BONGGOL PISANG DAN JAGUNG KUNING JADI BAHAN PANGAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA

FACEBOOK

Dapatkan Info Via Google+