ANIMASI VIDEO, MEDIA PEMBELAJARAN TERPADU



2. Penulis juga mengungkapkan bahwa Mind Map menggunakan ketujuh prinsip memory yang akan meningkatkan kemampuan siswa dalam menyerap lebih cepat dan cepat mengingat kembali atau proses recall.
3. Mind Maps memungkinkan untuk menjadikan poin-poin dan gagasan lebih menonjol dan tidak monoton dengan menggunakan warna-warna ,ukuran, dan gambar yang berbeda. Ini yang akan membuat gagasan itu tertanam dalam otak Anda. Lagi pula Anda dapat melihat dengan lebih jelas Mind Maps menggunakan banyak warna dan memaksa Anda untuk mengaktifkan imajinasi kreatif Anda, dan akhirnya Mind Maps
Metode Mind Maps juga cocok sebagai pengganti dari power point yang digunakan pada umumnya, pasalnya kita tahu saat semua guru atau tenaga pengajar sedang memberikan materi. Sering ditemukan bahwa mereka kebanyakan menggunakan catatan linear atau bentuk paragraf pada umumnya yang kemudian disajikan kepada siswa mereka, hal ini sama saja dengan metode mencatat bentuk linear yang dianggap tidak praktis.



Animasi Video , Media Pembelajaran Terpadu
Proses belajar yang berlangsung di sekolah pada umumnya tidak memberikan pengetahuan mengenai manfaat dari ilmu yang dipelajari. Pada umumnya bahan yang dipelajari hanya bersifat hafalan-hafalan tanpa makna. Siswa tidak diajak untuk memanfaatkan potensi yang dimiliki untuk membangun pengetahuan yang mempunyai makna sesuai kebutuhan dan kemampuan. Metode Pembelajaran yang digunakan oleh guru seringkali tidak variatif dan hanya merupakan ceramah yang panjang dan membosankan. Penggunaan metode ceramah juga tidak selamanya buruk, tetapi ceramah memang bukan satu-satunya cara yang dapat membantu proses pembelajaran berlangsung optimum. Guru perlu memiliki kemampuan dalam menggunakan metode pembelajaran yang variatif dan lebih banyak melibatkan siswa.


Dalam era perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang pesat seperti saat ini, guru tidak lagi berperan sebagai satu-satunya sumber yang bertugas mentransfer ilmu pengetahuan. Namun, guru lebih dituntut untuk berperan sebagai fasilitator yang membantu siswa memanfaatkan aneka sumber belajar yang tersedia. Penulis rasa, metode pembelajaran melalui video animasi ini sangat cocok untuk dilakukan dan diterapkan dalam kegiatan pembelajaran. Bahkan menurut hasil riset mutakhir tentang otak memperlihatkan bahwa proses yang terpenting dalam kegiatan belajar di sekolah yaitu teaching, metode pengajaran yang dilakukan oleh guru kepada muridnya, serta learning yang merupakan proses belajar yang dilakukan oleh siswa untuk mendapatkan inti dari materi pembelajaran....Lanjutkan membaca

REKOMENDASI UNTUK ANDA

UPDATE VIDEO TERBARU

FACEBOOK

Dapatkan Info Via Google+