LANGKAH PERUMUSAN "BRILLIO": PREPARATION, RENOVATION, DAN MARKETING



Lihat halaman sebelumnya.... Perkembangan industri musik Indonesia perlu mendapatkan perhatian serius dari pemerintah maupun masyarakat Indonesia sendiri. Jika kita melihat beberapa prestasi yang diraih oleh artis nasional, hal tersebut sudah sangat cukup memberi jawaban bahwa industri musik Indonesia layak untuk diperjuangkan. 
Sumber Gambar: bangbiwcom
Langkah-langkah dalam merumuskan program “Brillio” ini diantaranya melakukan preparation, renovation, dan marketing setelah itu dilanjutkan dengan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak terutama dalam memasarkan musik, dan yang terakhir yaitu dilakukannya evaluasi serta monitoring terhadap pencapaian program “Brillio” ini. 


Untuk itu, perlu adanya persiapan baik fisik maupun mental yang sungguh-sungguh dalam menjalankan program tersebut. Tak lupa juga peran sucess team yang juga turut mendukung keberlangsungan program ini. Meski tak mudah menerapkannya, namun kita semua tentu menyadari bahwa langkah ini juga penting dilakukan terutama saat melihat kondisi industri musik Indonesia yang mulai merosot prestasinya. 


Penulis juga menyadari bahwa setiap orang berhak untuk memajukan dan mengembangkan nilai-nilai kebudayaan nasional mereka dimana sesuai dengan yang tertuang dalam UUD 1945 pasal 32 ayat 1. Untuk itu, diharapkan dengan menerapkan program “Brillio” ini Indonesia mampu menjadi negara EMAS sesuai yang kita harapkan.
“Proud to Have Indonesia and Indonesia Proud to Have You”
Salam Budaya!

REKOMENDASI UNTUK ANDA

FACEBOOK

Dapatkan Info Via Google+