PENYEBAB DEKADENSI MORAL PADA ANAK DARI SEGI HIBURAN

Sumber Gambar: rona.metrotvnewscom
Beberapa alasan utama terjadinya dekadensi moral pada anak jika ditinjau dari segi hiburan yaitu:


2.1 Mutu Tontonan Anak yang Buruk
Kita tahu bahwa film yang ditayangkan dalam televisi berperan sebagai salah satu sarana hiburan, apalagi bagi anak yang sering menghabiskan waktunya dengan menonton televisi. Kenyataan yang perlu kita sadari adalah tontonan yang tidak sesuai untuk penonton usia anak – anak seolah menjamur di mana - mana, bahkan ditayangkan pada jam – jam saat anak – anak biasanya menonton. Sebut saja film “Anak Jalanan” dan “Anak Langit”, keduanya sangat kental dengan aksi balap liar dan adu fisik yang tentunya sangat tidak baik untuk ditonton anak.

2.2 Kualitas Game dan Lama Waktu Main Anak


Game atau yang kita sebut dengan permainan elektronik bukanlah hal yang asing lagi bagi anak – anak. Mereka sering disuguhkan dengan berbagai macam game, entah itu untuk menghabiskan waktu mereka ataupun hanya untuk membantu orang tua “mendiamkan” mereka di saat mereka mulai rewel. Mirisnya, game yang kini banyak beredar luas kebanyakan adalah permainan yang memiliki unsur kekerasan. Misalnya, Point Blank ataupun Smack Down, yang tentunya akan sangat berbahaya jika ditiru oleh anak-anak.

2.3 Kurangnya Kontrol dari Orang Tua
Anak-anak yang sedang dalam masa belajar dan tumbuh kembangnya tentu sangat membutuhkan perhatian khusus dari pihak orang tua. Namun, kini banyak kita jumpai orang tua yang kurang memperhatikan si kecil. Alasan yang ditemui pun beragam, mulai dari sibuk dengan pekerjaan di kantor sampai dengan lelah terhadap kerewelan sang buah hati. Yang lebih memprihatikan lagi adalah orang tua seringkali menyuguhkan hiburan yang berlebihan untuk sang anak tanpa diteliti dahulu manfaatnya dan selalu dibiarkan dalam keadaan tanpa pengawasan. Lanjutkan membaca....

REKOMENDASI UNTUK ANDA

UPDATE VIDEO TERBARU

FACEBOOK

Dapatkan Info Via Google+